Halo semuanya, apa kabar?

Di kesempatan kali ini, saya mau berbagi tentang 5 fakta tentang kota Palembang, yang mungkin saja belum kalian tahu.

Simak info berikut. Semoga berguna!

5 fakta tentang kota Palembang: 

1. Dulu pernah ada 108 sungai membagi kota Palembang. Karena kondisi ini, Orang-orang Eropa pernah menyebut  Palembang sebagai THE VENICE DARI TIMUR.

 
2. Sungai Musi, sungai utama di Palembang, adalah sungai terpanjang di Sumatera yang sumber airnya  berasal dari Kepahiang, Bengkulu

 
3. Jembatan Ampera, jembatan penghubung Seberang ulu dan Seberang ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi, merupakan satu-satunya jembatan di Indonesia dengan mekanisme terbuka dan tertutup. Tapi sejak tahun 1970, tidak bekerja lagi.

 
4. Masjid Agung, yang terletak di Kecamatan Ilir 19, Kecamatan Ilir Barat I, tepat di persimpangan antara Jalan Merdeka dan Sudirman Street, pusat kota Palembang, merupakan masjid terbesar di Indonesia ketika dibangun pertama kali pada tahun 1738.

 
5. Benteng Kuto Besak, merupakan ciri khas kota Palembang, yang mempunyai panjang 188,75 meter, lebar dan tinggi dari 183,75 meter 9,99 meter (30 kaki) tebal dan 1,99 meter (6 kaki). Jadi, tak heran dalam perang pertama Palembang di tahun 1819, ketika diserang oleh meriam korvet Belanda, tak ada peluru yang bisa menembus dinding atau pintu.