Hmm..membaca

pernahkah kalian bertanya dengan seseorang apa hobinya dan ia menjawab membaca?

aku berani taruhan, dari sekitar seratus orang kebanyakan hanya segelintir saja

yang akan menjawab membaca sebagai hobinya.

Ya, mungkin karena mereka pikir membaca itu identik dengan orang berkaca mata dan tidak gaul..

hahaha, helloooo, bukan zamannya lagi, seseorang yang hobi membaca mesti berpenampilan kaca mata tebal dan baju yang supeeeerr jadul.

Malah nih sebenarnya, orang yang hobi membaca adalah orang yang tahu banyak dan dengan pengetahuannya itu dia bisa bergaul dengan mudah dengan orang-orang sekitar.

Setujukah kamu dengan pendapatku?

Balik lagi ke tema yang aku angkat kali ini: membaca.

Membaca itu penting loh saudara-saudara. Sekali lagi PENTING  SEKALI!!!

Nah oleh karena itu, berikut adalah 12 alasan kenapa mesti bersahabat dengan buku. Kata-kata ini saya kutip dari sebuah penerbit terkemuka di Indonesia.

Semoga bermanfaat.

1. Hidup kita diubah oleh dua hal: lewat orang yang kita cintai dan buku yang kita baca

2. Buku adalah gerbang dunia dan membaca adalah kuncinya

3. Buku adalah kapak pemecah es yang bisa mencairkan lautan beku yang membentang di dalam jiwa kita

4. Membaca dapat menjaga hati dari kegelisahan dan memelihara waktu dari kesia-siaan

5. Seseorang yang banyak bertindak dan membaca, akan banyak melihat dan mengetahui

6. Dua pendidikan yang mempengaruhi pendidikan manusia: Seni dan Sains. Keduanya bertemu dalam buku

7. Membaca adalah nafas hidup dan jembatan emas ke masa depanku

8. Semakin banyak aku membaca, semakin banyak aku memperoleh informasi

9. membaca memperkaya ilmuku dan memperluas imajinasiku

10. mengenalkan buku sejak dini, sebuah langkah kecil menuju perubahan besar

11. banyak cara kecil untuk meluaskan dunia anak-anak. Cinta buku adalah yang terbaik dari segalanya

12. Begitu aku bisa membaca, aku mulai tahu segalanya

So, mari yuk, jadikan membaca buku sebagai hobi kamu.

Tahu banyak hal itu asyik dan menarik!

salam,

Kei